POLISI KITA

Arus Balik Mulai Meningkat, Personil Polres Lampung Tengah Tegak Lurus Antisipasi Kemacetan

Menghadapi arus balik yang mulai meningkat pada hari ke 4 perayaan Idul Fitri 1444 H / 2023 M, personil Polres Lampung Tengah dan Polsek jajaran tegak lurus untuk mengatur arus lalulintas di sejumlah lokasi rawan kemacetan. Selasa (25/4/23)

Terpantau kendaraan pemudik, baik R4 maupun R2 mulai memadati jalur Lintas Tengah Sumatera, namun untuk situasi hingga saat ini tetap berjalan aman, lancar dan kondusif.

Dalam hal ini, Tim urai kemacetan Polres Lampung Tengah, Polda Lampung dengan dibantu personil Polsek jajaran telah dikerahkan ke sejumlah lokasi rawan macet seperti di pintu exit Tol Terbanggi Besar, Terminal Betan Subing dan Simpang Terbanggi Besar.

“Secara umum, untuk situasi arus lalulintas diwilkum Polres Lampung Tengah hingga saat ini terpantau ramai lancar dan kondusif,”kata Kasi Humas Polres Lampung Tengah AKP Sayidina Ali mewakili Kapolres AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si saat di konfirmasi.

Namun demikian, kata AKP Sayidina Ali, personil tetap siaga dan berdiri tegak lurus di sepanjang jalur yang di lintasi oleh masyakarat, khususnya bagi para pemudik.

“Hal tersebut untuk memastikan kelancaran arus lalulintas, selama arus balik Lebaran diwilkum Polres Lampung Tengah, Polda Lampung,”ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada para pemudik, agar tetap mematuhi peraturan lalulintas dan selalu berhati-hati dalam berkendara, mengingat jalanan yang licin karena curah hujan tinggi,”demikian pungkasnya. (Humas LT)