POLISI KITA

Cepat Tanggap, Personil Pospam Wates Bantu Evakuasi Pemudik Korban Laka Lantas

Meski diguyur hujan deras, tanpa kenal lelah personil jajaran Polres Lampung Tengah Polda Lampung yang melaksanakan pengamanan di Pospam simpang pasar Wates untuk memberikan rasa aman, khususnya pada jalur arus mudik hingga arus balik Lebaran 1444 H / 2023 M.

Salah satunya dengan membantu Sukardi (39), pemudik asal Kel. Muara Putih Kec. Natar Kab. Lampung Selatan yang mengalami kecelakaan lalu lintas. Minggu (30/4/23) sekira pukul 04.00 WIB, menjelang waktu Subuh.

Dengan sigap dan tanggap, Polisi penolong masyarakat itu langsung mengevakuasi serta membawa korban ke Rumah Sakit terdekat, untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Menurut keterangan Kapospam simpang pasar Wates, Ipda Jusprayer Hutagaol mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si menjelaskan, kejadian berawal ketika korban sedang melintas dari arah Lampung Utara Menuju Bandar Lampung dengan mengendarai sepeda motor N-Max.

Kemudian, saat melintas di Jalan Lintas Sumatera Kp. Bumi Ratu, Kec. Bumi Ratu Nuban Kab. Lampung Tengah, tepatnya di jalan menikung setelah jembatan, tiba-tiba dari arah berlawanan datang kendaraan yang diduga kendaraan jenis Box mengambil jalur kanan, sehingga bersenggolan dengan kendaraan korban dan korban terpental masuk ke dalam parit.

“Kini, korban telah dievakuasi petugas ke RS. Demang Sepulau Raya Lampug Tengah,”terangnya.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka robek di pelipis kanan dan mengeluh kesakitan di bahu kanan,”tambahnya.

Untuk sementara, kendaraan 1 (satu) unit sepeda motor merk Yamaha N-Max No. Pol BE-2566-DAL warna biru milik korban diamankan di Pospam simpang pasar Wates, sedangkan kendaraan yang tidak diketahui identitasnya, diduga kendaraan jenis Box melarikan diri,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Ipda Jusprayer Hutagaol selaku Kapospam simpang pasar Wates Ops Ketupat Krakatau 2023 mengimbau kepada seluruh masyarakat para pemudik agar selalu berhati-hati dalam berkendara.

Dalam perjalanan mudik maupun arus balik Lebaran ini, tentu saja mengalami masalah ataupun rintangan, salah satunya adalah kecelakaan lalu lintas.

“Oleh karena itu, kami mengimbau kepada masyarakat agar berhati hati saat mengendarai kendaraan dan jangan kebut-kebutan. Utamakan keselamatan sebagai kebutuhan, karena keluarga menunggu dirumah,”demikian pungkasnya (Humas LT)