POLISI KITA

Ciptakan Rasa Aman, Tim Alap-Alap Polres Lampung Tengah Lakukan Pengamanan Shalat Tarawih

Guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif pada pelaksanaan Shalat Tarawih bagi umat Muslim, Tim Alap-Alap jajaran Polres Lampung Tengah Polda Lampung berikan pengamanan di Masjid yang berada diwilkum Polres Lampung Tengah, Selasa malam (28/3/23).

Selain melaksanakan patroli blue light mengunakan R2 dinas Polri untuk mencegah aksi kejahatan tersebut, personil  yang tergabung dalam Tim Alap-Alap Sat Samapta Polres Lampung Tengah juga turut memberikan pengamanan ibadah Shalat tarawih, salah satunya di Masjid Agung Kp.Adi Jaya Kec. Terbanggi Besar Kab. Lampung Tengah.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan Polri untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya bagi umat Muslim yang sedang melaksanakan ibadah Shalat tarawih pada Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Hal itu diungkapkan oleh Kasat Samapta AKP Joni Maputra mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si saat di konfirmasi. Rabu (29/3/23).

Kasat Samapta mengatakan, dalam pengamanan Shalat tarawih ini akan terus dilaksanakan secara rutin ke sejumlah masjid-masjid yang ada diwilkum Polres Lampung Tengah.

“Mulai dari jama’ah berangkat ke Masjid hingga selesai melaksanakan ibadah Shalat tarawih,”ujarnya.

Lebih lanjut, kegiatan tersebut juga kata AKP Joni Maputra dalam rangka mendukung pelaksanaan Operasi Cempaka Krakatau 2023 guna meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas terhadap segala bentuk penyakit masyarakat (pekat) di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

“Terutama pada pemberantasan aksi premanisme, kejahatan jalanan hingga kasus-kasus lainnya seperti Curat, Curas dan Curanmor (C3),”tambahnya.

Hal itu bertujuan agar seluruh masyarakat merasa aman dan nyaman, saat melakukan aktivitas dengan adanya kehadiran Polisi ditengah tengah mereka,”ungkapnya.

Harapan kita, seluruh elemen masyarakat dapat turut serta membantu pihak Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap aman,nyaman dan kondusif diwilkum Polres Lampung Tengah,”demikian pungkasnya. (Humas LT)