POLISI KITA

Dekat Dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Seputih Mataram Polres Lampung Tengah Polda Lampung Bantu Warga Memasang Gorong-Gorong

Sebagai ujung tombak Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, inilah momen kebersamaan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Seputih Mataram Polres Lampung Tengah Polda Lampung bersama warga saat memasang bis/gorong-gorong.

Terlihat anggota Bhabinkamtibmas Bripka Wayan Budiasa begitu kompak,saling bahu membahu bersama warga binaannya memasang gorong-gorong di Kp. Sriwijaya Kec. Bandar Mataram Kab. Lamteng. Rabu pagi (7/12/22) sekira pukul 10.00 Wib.

Bripka Wayan Budiasa selaku Bhabinkamtibmas Kampung setempat menjelaskan, pemasangan gorong-gorong tersebut bertujuan untuk mengalirkan air secara optimal menuju ke saluran pembuangan utama mengingat curah hujan yang cukup tinggi.

“Sehingga ketika terjadi hujan lebat, air dapat mengalir secara optimal dan tidak menyebabkan genangan yang bisa mengganggu aktivitas masyarakat,”jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Seputih Mataram Iptu Yudi Kurniawan mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas Polri bersama masyarakat guna mempererat tali silaturahmi dan menjalin kedekatan dalam setiap kegiatan.

“Ini membuktikan bahwa Polri selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan bantuan serta memberikan rasa aman,”ujarnya.

Disela-sela kegiatan gotong royong berlangsung, sambung Kapolsek, Bripka Wayan Budiasa juga turut memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga situasi yang aman,nyaman serta kondusif diwilayah kampung masing-masing,”tambahnya.

“Jika menemukan hal-hal yang mencurigakan, terutama yang menyangkut gangguan Kamtibmas, agar secepatnya melaporkan ke pihak Kepolisian atau bisa menghubungi anggota Bhabinkamtibmas,”imbaunya.

Dengan semangat bergotong royong, Pihaknya berharap hal ini dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat untuk selalu menjunjung tinggi rasa kebersamaan dan kerukunan antar warga sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman kondusif diwilayah hukum Polres Lampung Tengah,”demikian pungkasnya. (Humas LT)