POLISI KITA

Dekat Dengan Masyarakat, Kapolres Lampung Tengah Bersama Forkopimda Melaksanakan Sholat Idul Adha Berjama’ah

Pagi yang cerah diiringi suara gema takbir berkumandang menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H / 2023 M, Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si melaksanakan Sholat Ied bersama masyarakat di Masjid Nurul Iman Dusun Karang Anyar Subing Kampung Terbanggi Subing Kecamatan Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah. Kamis (29/6/23).

Turut hadir pada pelaksanaan Shalat Idul Adha 1444 H yakni Bupati Lampug Tengah, Musa Ahmad, Forkopimda, para PJU Polres Lamteng, Kepala Perangkat Daerah, Camat Gunung Sugih, Kepala Kampung serta para Jama’ah.

Bupati Lampung Tengah dalam sambutannya mengatakan selaku Kepala Pemerintah Kabupaten atas nama Pemerintah dan pribadi mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada seluruh lapisan masyarakat yang saat ini sedang merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 H / 2023 M.

“Marilah kita semua dengan momentum Hari Raya Idul Adha 1444 H ini,kita mengambil pelajaran dari sejarah kisah Nabi pilihan Allah SWT, Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS untuk bisa kita terapkan dalam kehidupan kita,” ujarnya.

Bupati Musa Ahmad juga mengucapkan terimakasih kepada TNI-Polri yang selalu ada untuk menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah Kabupaten Lampung Tengah hingga saat ini kita melaksanakan Sholat Idul Adha dengan nyaman,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mengatakan bahwa pelaksanaan Sholat Idul Adha 1444 H berjamaah tersebut bertujuan untuk menciptakan harmonisasi dan kedekatan antara personil Polres Lampung Tengah dengan warganya.

Karena, tanpa adanya kerjasama dan sinergitas antara warga dengan pihak Kepolisian, tugas Polisi sebagai pelindung, pengayom, pelayan, penegakkan hukum serta pemelihara Kamtibmas, tidak akan bisa berjalan dengan baik.

“Selalu kita bersinergi dan berkolaborasi, guna meminimalisir adanya potensi konflik maupun gangguan Kamtibmas yang ada di masyarakat, khususnya diwilkum Polres Lampung Tengah,” kata Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap aman dan kondusif diwilayah Kabupaten Lampung Tengah.

Mengingat sebentar lagi akan memasuki Tahun Politik, kami mengimbau agar masyarakat tidak terpengaruh dan terprovokasi oleh adanya berita bohong (hoax) yang dapat memecah belah persatuan,kesatuan antar masyarakat,”imbaunya.

Mewakili segenap keluarga besar Polres Lampung Tengah beserta jajaran,  Kapolres mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H / 2023 M.

“Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin,” demikian pungkasnya. (Humas LT)