POLISI KITA

Dicurhati Petani, Gerak Cepat Kapolsek Seputih Raman Grobyokan Bersama Warga Basmi Hama Tikus

Respon cepat jajaran Polsek Seputih Raman, Polres Lampung Tengah Polda Lampung bersama TNI dan Forkopimcam turun langsung ke areal persawahan di seluruh Kampung yang ada di Kecamatan Seputih Raman Kab. Lampung Tengah. Kamis (9/2/23).

Hal tersebut menindaklanjuti curhatan, keluh kesah aduan masyarakat terkait hama tikus yang meresahkan warga.

Dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek Seputih Raman Iptu Admar,S.Pd mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K., M.Si, pihaknya bersama TNI,Forkopimcam dan seluruh warga sekitar Grobyokan membasmi hama tikus secara serentak di seluruh areal persawahan.

“Salah satunya di areal persawahan Kp. Rama Dewa. Kami bersama-sama Grobyokan untuk membasmi hama tikus yang sudah sangat meresahkan warga, terutama saat musim panen padi,”kata Kapolsek.


Kegiatan yang dilaksanakan ini, sambung Kapolsek sebagai wujud Polri dalam mendukung ketahanan pangan, dengan tujuan akhir adalah demi hasil panen yang melimpah serta kesejahteraan para petani,”tambahnya.

Selain itu, Polri hadir ditengah masyarakat merupakan bentuk pelayanan dan kepedulian Polsek Seputih Raman, agar membuat hubungan masyarakat dengan Polisi semakin erat juga untuk melestarikan budaya Gropyokan yang merupakan kearifan lokal kampung setempat,”ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Made Adi (52) salah satu petani mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polsek Seputih Raman dan semua pihak, atas respon cepatnya yang telah bekerjasama dalam pemberantasan hama tikus di kampung kami.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian yang sudah turut andil, semoga panen padi kedepan bisa meningkat, sehingga para petani sejahtera,”pungkas Made Adi. (Humas LT)