POLISI KITA

Jaga Harkamtibmas Wilayah, Srikandi Polsek Gunung Sugih Bersama Bhabinsa Lakukan Patroli Sambang Warga

Sebagai ujung tombak Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, inilah wujud sinergitas TNI-Polri jajaran Polsek Gunung Sugih, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung dalam menjaga Harkamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya diwilkum Polres Lampung Tengah. Selasa (9/5/23)

Seperti yang dilakukan oleh Srikandi Polsek Gunung Sugih Briptu Thia bersama Bhabinsa Peltu Irsan Jaya melaksanakan patroli sambang warga di Kel. Seputih Jaya Kec. Gunung Sugih Kab. Lamteng.

Hal tersebut sesuai arahan Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Gunung Sugih AKP Wawan Budiharto yang selalu menekankan kepada seluruh personil khususnya Bhabinkamtibmas, untuk selalu bersinergi dengan TNI (Bhabinsa) pada setiap pelaksanaan tugas di lapangan.

“Karena, dengan aktif melaksanakan patroli sambang warga, melaksanakan door to door system dan problem solving serta memberikan pesan-pesan Kamtibmas, maka petugas akan selalu mengetahui perkembangan situasi yang sedang berkembang di Kampung binaannya masing-masing,” kata Kapolsek.

Berikan manfaat kepada masyarakat dengan kehadiran kita dan tidak melakukan pelanggaran yang dapat merusak nama baik Instansi Polri khususnya nama baik Polres Lampung Tengah,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kapolsek juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan masing masing.

“Segera laporkan kepada pihak berwajib, apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, melalui patroli sambang warga tersebut dapat meningkatkan sinergitas TNI-Polri dan masyarakat, dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman serta kondusif diwilkum Polsek Gunung Sugih, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung,” demikian pungkasnya. (Humas LT)