POLISI KITA

Jelang Lebaran, Polsek Punggur Gencarkan Patroli Ke Pusat Perbelanjaan

Meningkatnya mobilitas masyarakat, khususnya di pusat perbelanjaan jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, tentunya dapat menimbulkan kerawanan Kamtibmas yang harus diwaspadai.

Dalam hal ini, jajaran Polsek Punggur, Polres Lampung Tengah Polda Lampung melaksanakan patroli rutin, menyasar ke pusat perbelanjaan yang ada di wilkum Polsek Punggur, salah satunya di PB Swalayan. Selasa (18/4/23).

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si, Kapolsek Punggur AKP M. Hasbi Eko Purnomo menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas seperti curanmor, copet, jambret maupun gendam.

Selain antisipasi kejahatan konvensional, kata Kapolsek, petugas juga turut memberikan himbauan kepada masyarakat pengunjung PB Swalayan, baik kepada petugas jaga (Satpam) maupun pembeli agar selalu meningkatkan kewaspadaan.

Kapolsek mengatakan bahwa Patroli atau kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) ini adalah sebagai bentuk pelayanan Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melakukan aktivitas.

“Untuk masyarakat, jangan memakai perhiasan secara berlebihan yang dapat memancing timbulnya niat dari para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya,”imbaunya.

Sementara itu, Sulastri (42) salah satu pengunjung PB Swalayan mengaku senang dengan kehadiran petugas. Ia merasa lebih aman dengan adanya patroli dari pihak Kepolisian.

“Alhamdulilah pak, kami merasa lebih aman dan tenang. Apalagi menjelang lebaran ini, pusat perbelajanjaan mulai ramai dikunjungi masyarakat,”demikian pungkasnya. (Humas LT)