POLISI KITA

Jembatan Komering Gunung Sugih Amblas, Polres Lampung Tengah Pasang Banner Himbauan

Sat Lantas Polres Lampung Tengah, Polda Lampung melakukan peninjauan langsung ke jembatan Komering Kec. Gunung Sugih Kab. Lampung Tengah yang amblas akibat curah hujan yang tinggi. Senin (15/5/23) sekira pukul 09.00 WIB.

Jembatan Way Komering yang merupakan akses penghubung ruas jalan antara Kecamatan Gunung Sugih – Selagai Lingga yang diguyur hujan deras sejak Minggu malam (15/5/23) tersebut, kini semakin parah karena sebagian badan jalan longsor dan amblas.

Hal itu dijelaskan oleh Kasat Lantas AKP Ipran, S.H mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si.

Kasat Lantas mengatakan bahwa pihaknya telah meninjau dan mengecek langsung kondisi jembatan Way Komering yang mengalami longsor akibat curah hujan tinggi.

“Jembatan tersebut untuk sementara ini hanya bisa diilalui oleh kendaraan R4 ( Roda Empat ) dan  R2 dengan cara antrian bergantian buka tutup,” ujarnya.

Untuk keamanan dan keselamatan masyarakat, kata AKP Ipran, Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Lamteng Iptu Sulkhan, S.H bersama petugas Dinas Perhubungan Kab. Lamteng telah memasang Police Line serta Banner himbauan di lokasi jembatan Way Komering yang amblas.

“Hal tersebut sebagai langkah antisipasi terhadap kejadian yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Kasat Lantas mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap berhati-hati saat melintasi jembatan tersebut, mengingat kondisi jembatan yang sudah cukup parah, sebaiknya mencari jalan alternatif lainnya,” demikian pungkasnya (Humas LT)