POLISI KITA

Jum’at Curhat, Kapolres Lampung Tengah Dengarkan Aspirasi Warga Simpang Agung

Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si kembali menggelar Jum’at Curhat untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus mendengarkan secara langsung apa yang menjadi keluh kesah di masyarakat. Jum’at (28/4/23).

Program Jum’at Curhat tersebut dilaksanakan di Balai Kp. Simpang Agung Kec. Seputih Agung Kab. Lampung Tengah dan dihadiri oleh Forkopimcam, Pemerintah kampung setempat beserta para tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolres Lampung Tengah mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada seluruh masyarakat yang hadir.

“Kami keluarga besar Polres Lampung Tengah dan jajaran mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat, yang telah bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif selama Bulan Suci Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 1444 H,”ujarnya.

Dimana, tugas pokok Polri yaitu sebagai Pelayan,Pengayom dan Pelindung masyarakat, Penegak Hukum serta Pemelihara Kamtibmas tidak akan pernah bisa berdiri sendiri.

“Selalu kita bersinergi, berkolaborasi guna meminimalisir potensi konflik maupun gangguan Kamtibmas yang ada di masyarakat,”tambahnya.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan dialog interaktif bersama masyarakat yang berlangsung santai dan penuh keakraban.

Beberapa hal yang menjadi keluh kesah dan harapan di masyarakat, salah satunya yakni terkait pelayanan pembuatan SIM baru kalau bisa tidak perlu jauh-jauh ke Polres, namun bisa dilakukan di kendaraan SIM keliling.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres menyampaikan hampir seluruh warga yang ditemui meminta hal serupa. Namun untuk saat ini, SIM keliling hanya dipergunakan untuk perpanjangan SIM.

Namun demikian, seluruh aspirasi dari masyarakat ini akan tetap kita respon dan kita laporkan kepada Pimpinan, agar kedepan harapan dari masyarakat ini bisa terpenuhi.

“Karena segala permasalahan, pasti ada solusinya, segala hambatan, pasti ada jalan keluarnya,”ungkapnya.

Terakhir, mengingat sebentar lagi akan memasuki Tahun Politik, Kapolres mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak terpengaruh dan terprovokasi oleh adanya berita bohong (hoax) yang dapat memecah belah persatuan,kesatuan antar masyarakat,”imbaunya.

Walaupun berbeda pilihan, jangan sampai hal tersebut menyebabkan permusuhan,perpecahan dan perselisihan, guna mensukseskan Pemilu 2024 yang aman, damai serta sejuk diwilkum Polres Lampung Tengah,”demikian pungkasnya. (Humas LT)