POLISI KITA

Jumat Curhat, Wakapolres Lampung Tengah Dengarkan Aspirasi Masyarakat Seputih Raman

Dekatkan diri dengan masyarakat, Wakapolres Lampung Tengah, Polda Lampung Kompol Poeloeng Arsa Sidanu, S.I.K., M.M mewakili Kapolres AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si menggelar Jumat Curhat di Balai Kampung Rukti Endah Kecamatan Seputih Raman Kabupaten Lampung Tengah, Jumat (9/6/23).

Turut hadir dalam giat tersebut yaitu para PJU Polres Lamteng atau yang mewakili, Kapolsek Seputih Raman Iptu Admar, Danramil diwakili Bhabinsa Peltu Ngatno, Forkopimcam beserta para Kakam, Tomas, Toga dan Toda se- Kecamatan Seputih Raman.

Wakapolres dalam sambutannya menyampaikan bahwa program Jumat Curhat ini adalah upaya Polri untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat guna menerima masukan, saran, pendapat dan keluh kesah yang ada di masyarakat,” jelasnya.

Adapun beberapa hal yang menjadi curhatan dan keluh kesah yang ada di masyarakat, salah satunya terkait pajak kendaraan.

Seperti yang diutarakan oleh Kakam Rama Dewa, Bagus Gede Yama bahwa kami mendapat informasi Pak Wakapolres, terkait adanya diskon pembayaran pajak kendaraan bermotor.

“Mohon petunjuk dan bagaimana teknis pelaksanaannya,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakapolres menyampaikan untuk Provinsi Lampung telah diadakan program diskon pajak oleh Gubernur Lampung dari Bulan April s/d September.

“Bagi kendaraan yang mati pajak, silahkan kendaraannya langsung dibawa ke Samsat Gunung Sugih untuk melakukan pembayaran pajak,” kata Wakapolres.

Silahkan, untuk seluruh masyarakat yang mau membayar pajak untuk datang langsung ke Samsat Gunung Sugih.

Namun, apabila kurang jelas terkait hal tersebut, boleh di tanyakan kepada para Bhabinkamtibmas di Kampung masing-masing,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar tidak terpengaruh dan terprovokasi oleh adanya berita bohong (hoax) yang dapat memecah belah persatuan, kesatuan antar masyarakat, mengingat sebentar lagi akan memasuki Tahun Politik 2024,” ungkapnya.

“Harapan kita, seluruh elemen masyarakat dapat turut serta membantu dan mendukung pihak Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap aman, nyaman dan kondusif, khusususnya diwilkum Polres Lampung Tengah,“ demikian pungkasnya. (Humas LT)