POLISI KITA

Kapolres Ikuti Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Lampung Tengah Ke-77 Tahun 2023

Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si mengikuti upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Lampung Tengah ke-77, bertempat di Lapangan Merdeka Gunung Sugih. Kamis (15/6/23) pukul 08.00 WIB

Pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Lampung Tengah ke-77 yang diperingati setiap tanggal 15 Juni ini, mengambil tema “Sinergi Membangun Lampung Tengah Berjaya” dengan Inspektur upacara yaitu Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad, S.So., M.M.

Hadir dalam upacara tersebut Wakil Bupati Lampung Tengah, Sekda, Dandim 0411/KM, Forkopimda, jajaran Instansi Vertikal, Asisten, Stah Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK, Camat Gunung Sugih serta seluruh peserta upacara.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Bupati Lampung Tengah mengucapkan selamat dan Dirgahayu Kabupaten Lampung Tengah Ke-77 kepada seluruh elemen Masyarakat di Kabupaten Lampung Tengah.

“Melalui hari jadi Kabupaten Lampung Tengah Ke-77, saya mengajak seluruh element untuk mengevaluasi terhadap apa yang telah diberikan dan apa yang telah kita lakukan untuk daerah yang sama sama kita cintai dan banggakan ini,” kata Musa Ahmad.

Bupati juga mengatakan, Lampung Tengah patut bersyukur dengan apa yang telah dicapai selama 1 tahun terakhir diantaranya, laju pertumbuhan ekonomi Tahun 2022 mencapai 4,65% dan berada diatas rata- rata pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung.

Selanjutnya, menurunkan angka kemiskinan menjadi 10,96% atau berhasil mengentaskan penduduk miskin sebanyak 12.430 orang.

“Kemudian di sektor pertanian, Lampung Tengah masih menjadi penyumbang padi terbesar di Provinsi Lampung yaitu sebesar 20,29% serta penghargaan dari beberapa sektor baik dari Provinsi maupun Nasional,” tambahnya.

Lebih lanjut, Musa Ahmad mengatakan bahwasanya Program Unggulan Bunga Kampung memiliki program lanjutan yakni Bunga Kampung Mekar di dusun yang semakin spesifik dan dekat dalam melayani masyarakat hingga ke tingkat dusun.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga turut memberikan beberapa penghargaan untuk Instansi yang mendapatkan prestasi sekaligus pengumunan Juara Lomba Kampung Tingkat Kabupaten Lampung Tengah.

Sementara itu, Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mewakili keluarga besar Polres Lampung Tengah dan jajaran mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Lampung Tengah Ke-77.

“Saya selaku Kapolres Lampung Tengah mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Kabupaten Lampung Tengah Ke-77,” ungkapnya.

Semoga sinergitas dan kerjasama yang telah terjalin baik antara Polres Lampung Tengah dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah semakin solid, guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif, khususnya diwilkum Polres Lampung Tengah.

“Sehingga masyarakat dapat semakin produktif dan sejahtera untuk menuju Lampung Tengah Berjaya,” demikian pungkasnya. (Humas LT)