POLISI KITA

Pastikan Aman Kondusif, Polres Lampung Tengah Berikan Pengamanan Aksi May Day di Wates

Guna memastikan kegiatan peringatan Hari Buruh Sedunia (May day) berjalan aman dan kondusif, ratusan personil Polres Lampung Tengah dan Polsek jajaran Polda Lampung dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan. Senin (1/5/24)

Sebanyak lebih kurang 100 orang peserta massa aksi yang tergabung dalam LBH F Hukatan Kab. Lampung Tengah menggelar rangkaian kegiatan May Day, diawali dengan acara Halal Bihalal Serikat Buruh Kab. Lampung Tengah, bertempat di kantor Sekretariat DPC F Hukatan yang berada di Kecamatan Bekri, Lampung Tengah.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan pemberangkatan peserta May Day ke simpang pasar Wates dalam rangka pemasangan banner dan pembagian stiker kepada kendaraan yang melintas di Jalan Lintas Tengah Sumatera.

Hal tersebut dijelaskan oleh Kabag Ops Polres Lampung Tengah Kompol H.D Pandiangan, S.H.,M.H mewakili Kapolres, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K.,M.Si.

Kabag Ops mengatakan, ratusan personil gabungan yang terdiri dari TNI-Polri dan Polsek jajaran serta personil Ops Ketupat Krakatau 2023 Pospam Wates telah dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Buruh Sedunia (May day) diwilkum Polres Lampung Tengah.

“Disini kami hadir untuk mengawal seluruh rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh teman teman serikat buruh guna memastikan kegiatan ini berjalan dengan aman dan kondusif,”kata Kompol Pandiangan.

Tentunya, seluruh pesonil senantiasa mengedepankan aspek Humanis dalam melaksanakan pengamanan yang diikuti lebih kurang 100 orang peserta massa aksi yang tergabung dalam LBH F Hukatan Kab. Lampung Tengah,”tambahnya.

Kabag Ops mengatakan, seluruh rangkaian aksi berjalan aman dan kondusif serta massa aksi yang dipimpin oleh Korwil LBH F Hukatan Prov. Lampung sekaligus Bapilu Partai PKS Prov. Lampung, Sdr. Bambang Wijanarko, SH sudah membubarkan diri dengan tertib.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, dimana perlaksanaan ini terlaksana dengan baik, dan kita berharap masyarakat Kab. Lampung Tengah agar selalu menjaga situasi Kamtibmas yang tetap aman,nyaman serta kondusif,”demikian pungkasnya. (Humas LT)