POLISI KITA

Pastikan Keamanan Ibadah Tri Suci Waisak, Polres Lampung Tengah dan Jajaran Terjunkan Personil Pengamanan di Sejumlah Wihara

Guna memastikan keamanan dan kenyamanan rangkaian ibadah bagi saudara kita umat Budha dalam perayaan Tri Suci Waisak 2567 BE, Polres Lampung Tengah beserta Polsek jajaran, Polda Lampung mengerahkan puluhan personil untuk melaksanakan pengamanan di seluruh Wihara yang ada diwilkum Polres Lamteng. Minggu (4/6/23).

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si melalui Kabag Ops Kompol H.D. Pandiangan, S.H., M.H mengatakan bahwa dalam pelaksanaan perayaan Waisak Tahun ini, kami memaksimalkan personil guna melakukan sterilisasi dan pengamanan, baik terbuka maupun tertutup demi keamanan dan kenyamanan saudara kita yang sedang menjalankan ibadah.

‘’Tidak hanya di satu Wihara, namun kami menerjunkan personil Polres dan Polsek jajaran untuk melaksanakan pengamanan di semua Wihara yang ada diwilayah hukum Polres Lampung Tengah, salah satunya di Vihara Vajra Bhumi Balaputra Kecamatan Seputih Raman,” ujarnya.

Kabag Ops mengatakan, sejak tadi malam kami sudah melaksanakan patroli KRYD dan sterilisasi di Wihara, dengan tujuan untuk memastikan keamanan perayaan Waisak yang akan berlangsung pada Minggu pagi,” tambahnya.

Kemudian, dalam pelaksanaan pengamanan itu sendiri, kami juga bersinergi dengan Instansi terkait seperti TNI, Linmas, para Pecalang dan Banser di masing-masing wilayah,” ungkapnya.

Sementara itu, Pdt. Supriyanyo, S.Pd.B. selaku Pengurus Vihara Vajra Bhumi Balaputra menyampaikan ucapan terimakasih atas pengamanan yang diberikan oleh pihak Kepolisian, khususnya Polres Lampung Tengah beserta jajaran. Sehingga kegiatan dapat berjalan aman, nyaman dan kondusif,” ucapnya.

“Semoga pada perayaan Waisak Tahun ini, akan membawa kebahagiaan, kemakmuran, dan kejayaan bagi umat manusia,” demikian pungkasnya. (Humas LT)