POLISI KITA

Perkuat Sinergitas TNI-Polri, Danrem 043/Gatam Kunjungi Polres Lampung Tengah

Perkuat sinergitas dan soliditas TNI-Polri, Danrem 043 / GATAM Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin beserta jajaran didampingi Dandim 0411/KM Letkol Inf. Sihono mengunjungi Mapolres Lampung Tengah, Polda Lampung. Rabu (21/6/23)

Kedatangan Danrem 043 / GATAM Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin beserta rombongan disambut langsung  oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K., M.Si didamping para PJU Polres Lamteng.

Kasi Humas Polres Lampung Tengah AKP Sayidina Ali mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka kunjungan kerja Danrem 043 / GATAM Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, memperkuat sinergitas serta persaudaraan TNI dan Polri.

Setelah melaksanakan transit di ruang kerja Kapolres kata Kasi Humas, Danrem 043 / GATAM Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin juga turut melaksanakan kegiatan bhakti sosial yakni donor darah yang digelar di aula Atmani Wedhana Polres Lampung Tengah.

Dimana, Danrem beserta rombongan dengan didampingi Kapolres Lampung Tengah juga ikut mendonorkan darahnya dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Polri ke-77 yang jatuh pada 1 Juli 2023 mendatang.

Kasi Humas mengatakan, dari 111 peserta yang mendaftarkan diri untuk mendonorkan  darahnya, namun karena berbagai alasan kesehatan hanya 76 orang yang bisa mendonorkan darahnya termasuk Danrem Gatam 043 Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin.

“Adapun peserta pendonor darah yakni dari internal Polres Lamteng, kemudian dari TNI,  Brimob Gunung Sugih, Polsuspas serta Dishub, ” jelas Sayidina Ali.

Sementara untuk Tim medis yang melayani donor darah Polres Lamteng  dalam rangkan Hari Bhayangkara ke 77, menerjunkan 9 personil para medis yang dipimpin dr. Denny Selendra.

Kemudian, untuk kegiatan donor darah ini akan digelar selama dua hari di tempat yang sama yakni di aula Admani Wedhana,” tambahnya.

Kasi Humas juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya, silahkan untuk mendaftarkan diri ke Polres Lampung Tengah melalui dr. Denny Selendra selaku Kasi Dokkes Polres Lamteng.

Pihaknya berharap, kegiatan tersebut dapat memberikan stock darah yang cukup bagi PMI Kab. Lamteng dalam mendistribusikan kebutuhan darah bagi orang yang membutuhkan khususnya di Kabupaten Lampung Tengah,” ungkapnya.

“Dan semoga setetes darah yang didonorkan, akan menjadi penyambung nyawa bagi masyarakat yang membutuhkan,” demikian pungkasnya. (Humas LT)