POLISI KITA

Polda Lampung Lakukan Penilaian Lomba Pos Satkamling di Lampung Tengah

Tim penilai Lomba Satkamling tingkat Polda Lampung yang dipimpin oleh Wadir Binmas Polda Lampung AKBP A. Rahman Napitupulu, S.H beserta Tim melaksanakan penilaian di wilayah hukum Polres Lampung Tengah. Selasa (30/5/23) malam.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si, Kasat Binmas AKP Yuswantoro mengatakan bahwa Satkamling Kel. Bandar Jaya Barat Kec. Terbanggi Besar terpilih untuk menjadi perwakilan lomba Satkamling tingkat Polda Lampung dari Kabupaten Lampung Tengah.

Turut hadir dalam giat tersebut yakni Kapolsek Terbanggi Besar, Kompol Tatang Maulana, S.H., S.I.K, Camat Terbanggi Besar, Priyadi, S.IP.,M.M beserta perangkat Kelurahan, Danramil Terbanggi Besar diwakili Babinsa Kel. Bandar Jaya Barat Sertu Tochman Hadi, para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para Linmas kelurahan setempat.

Dalam sambutannya, Wadir Binmas AKBP A. Rahman Napitupulu menjelaskan bahwa maksud dan tujuan lomba Satkamling adalah dalam rangka meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa dengan harapan bersama Polri dapat menjaga kondusifitas wilayah, khususnya wilayah hukum Polda Lampung.

Selain itu, lomba Satkamling tersebut juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada 1 Juli 2023 mendatang,” ujarnya.

Kami berharap, kegiatan ini dapat memotivasi kepada seluruh warga untuk lebih meningkatkan kegiatan ronda malam atau Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di lingkungan masing masing, sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Karena keamanan bukan hanya menjadi tugas pihak Kepolisian, melainkan keamanan adalah tanggung jawab kita bersama,” tambahnya.

Pihaknya meminta kepada seluruh lapisan masyakarat, khususnya untuk aktivitas ronda malam ini, diharapkan akan menjadi aktivitas rutin setiap malam, guna menekan aksi kejahatan dan potensi gangguan Kamtibmas lainnya menjelang Pemilu serentak 2024,“ ungkapnya.

Kami selaku Tim penilai dari Polda Lampung mengapresiasi antusias masyarakat mendukung desanya mewakili dalam lomba Pos Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) di tingkat Polda Lampung,” demikian pungkasnya. (Humas LT)