POLISI KITA

Polisi Sahabat Anak, Paud Miftahul Jannah Bandar Jaya Kunjungi Mapolres Lampung Tengah

Dengan penuh keceriaan, puluhan murid dari Paud KB Miftahul Jannah Bandar Jaya dengan didampingi para dewan guru dan orang tua berkunjung ke Mapolres Lampung Tengah, Polda Lampung untuk mengikuti serta memperkenalkan tugas-tugas Kepolisian sejak usia dini. Kamis (15/6/23).

Kedatangan para murid tersebut disambut langsung oleh Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K., M.Si yang diwakili Kasat Lantas, AKP Ipran, S.H beserta Kanit Kamsel Iptu Sulkhan, S.H di Mako Polres Lampung Tengah.


Dalam hal ini, puluhan murid dari Paud KB Miftahul Jannah diberikan edukasi oleh petugas terkait fungsi peran Kepolisian sejak dini, mengajak untuk menanamkan kedisiplinan serta mengenalkan tentang rambu rambu lalu lintas.

“Dengan humanis, kami memberikan edukasi salah satunya yaitu pengenalan tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak, bagaimana tata cara penggunaan helm yang baik dan benar, serta mengenalkan rambu-rambu lalu lintas dengan gerakan yang mudah dipahami oleh anak-anak,” kata Kasat Lantas.

Para murid dari Paud KB Miftahul Jannah itu pun tampak antusias saat mendengarkan penjelasan dari salah satu kakak Polwan Polres Lampung Tengah yakni Briptu Heliza,” ujarnya.

Selain itu kata AKP Ipran, anak-anak juga kami ajak berkeliling menggunakan mobil Dikmas Lantas Polres Lampung Tengah dan di tunjukkan berbagai fasilitas maupun teknologi yang di gunakkan anggota Kepolisian, salah satunya fasilitas Command Center yang di lengkapi dengan CCTV,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mengaku senang menyaksikan murid-murid dari Paud KB Miftahul Jannah yang didampingi oleh para dewan guru dan orang tuanya berkunjung ke Mapolres Lampung Tengah.

“Ini membuktikan bahwa Polisi adalah sahabat anak. Mereka akan melihat sosok Polisi yang ramah dan humanis, bukan Polisi yang menakutkan, melainkan Polisi adalah sahabat mereka,” demikian pungkasnya. (Humas LT)