POLISI KITA

Polres Lampung Tengah Amankan Pemberangkatan 331 Jamaah Haji Kloter Terakhir

Pastikan aman kondusif, puluhan personil gabungan Polres Lampung Tengah dan Polsek jajaran, Polda Lampung dikerahkan untuk melaksanakan pengawalan serta pengamanan keberangkatan jamaah Haji 1444 H / 2023 M kloter terakhir asal Kabupaten Lampung Tengah. Rabu (14/6/23).

Pelepasan jamaah Haji 1444 H / 2023 pada kloter terakhir dengan jumlah 331 orang tersebut dilepas oleh Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad di rumah dinas Wakil Bupati Lampung Tengah dr. Ardito Wijaya.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si. Kabag Ops Polres Lampung Tengah, Kompol H.D Pandiangan, S.H., M.H mengatakan, pihaknya telah mengerahkan puluhan personil gabungan, baik Polres maupun Polsek untuk melakukan pengamanan dan pengawalan keberangkatan jamaah Haji 1444 H / 2023 M.

”Selain melakukan pengawalan, kita juga telah menyiagakan personil gatur lalin dijalur yang akan dilewati oleh rombongan kendaraan jamaah haji guna memastikan situasi Kamtibmas dan Kamseltibcar lantas aman serta kondusif,” kata Kabag Ops.

Banyaknya keluarga yang mengantar para jamaah Haji pada kloter terakhir ini sambung Kabag Ops, personil juga telah kami tempatkan di kawasan Tugu Pepadun dan sekitarnya untuk mengantisipasi kemacetan dan tindak kejahatan seperti tindak pidana pencurian kendaraan serta barang bawaan.

“Hal tersebut guna memastikan pelaksanaan pemberangkatan Haji dari awal hingga akhir berlangsung dengan aman, lancar dan kondusif,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kabag Ops mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pengamanan keberangkatan Haji tersebut juga melibatkan personil jajaran Polsek Gunung Sugih, TNI, Dishub dan Sat Pol PP sebagai wujud sinergitas, khususnya diwilkum Polres Lampung Tengah,’’demikan pungkasnya. (Humas LT)