POLISI KITA

Program Jum’at Curhat Polres Lampung Tengah Mendapat Apresiasi dari Masyarakat

Jajaran Polres Lampung Tengah,Polda Lampung kembali menggelar Jum’at curhat yang dikemas dengan duduk bersama Polisi dan masyarakat, untuk mendengar langsung aspirasi warga mendapat berbagai apresiasi dari masyarakat. Jum’at (3/2/23).

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si, Wakapolres Kompol Poeloeng Arsa Sidanu,S.I.K.,M.M didampingi para Kasat,Kasi dan Kapolsek Seputih Banyak Iptu Chandra Dinata, hari ini berkesempatan menyambangi warganya yang bertempat di Balai Kp. Sari Bakti Kec. Seputih Banyak Kab. Lampung Tengah.

“Kami berharap, melalui program Jum’at Curhat komunikasi yang aktif bersama seluruh elemen masyarakat bisa membuat kehadiran Polri di setiap aktivitas masyarakat bisa bermanfaat,”jelasnya.

Berbagai apresiasi serta dukungan disampaikan melalui forum tersebut oleh para tokoh masyarakat dari dua Kecamatan, yakni Kecamatan Seputih Banyak dan Way Seputih kepada Polres Lampung Tengah juga kepada Polsek jajaran, dalam hal ini Polsek Seputih Banyak.

Seperti yang diungkapkan oleh Sarjono selaku Kakam Kp. Sangga Buana bahwa Polri tidak hanya sebagai pelindung, pengayom,pelayan serta penegakkan hukum dan pemelihara Kamtibmas namun Polri juga sebagai penolong masyarakat.

“Hal itu betul-betul kami rasakan. Dimana, Kapolsek beserta jajarannya selalu turun langsung untuk memberikan bantuan seperti sembako, bantuan UMKM , bahkan sampai ke program bedah rumah bagi masyarakat yang kurang mampu,”ujarnya.

Selain itu, hasil kerja Polres Lampung Tengah dan Polsek Seputih Banyak juga sudah dirasakan begitu nyaman oleh masyarakat, baik dari segi Pelayanan, pengungkapan kasus tindak kejahatan maupun Harkamtibmas,”tambahnya.

Semoga kedepan Polri semakin baik lagi, semakin dekat dengan masyarakat dan semakin dicintai oleh masyarakatnya,”harapnya.

Lebih lanjut, beberapa aspirasi dan harapan juga disampaikan oleh warga antara lain terkait isu penculikan anak, batas waktu hiburan malam serta pembuatan SIM kalau bisa tidak jauh-jauh ke Polres, namun bisa dilakukan di kendaraan SIM keliling.

Menanggapi hal tersebut, terkait isu penculikan anak ini Wakapolres meminta kepada warga agar tetap tenang dan tidak mudah terpengaruh oleh berita hoax apalagi sampai main hakim sendiri.

“Namun, tetap tingkatkan kewaspaan kita terhadap anak, laporkan ke pihak Kepolisian terdekat apabila menemukan seseorang yang mencurigakan,”kata Wakapolres.

Kemudian untuk hiburan malam, Wakapolres menegaskan harus sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan dan tidak bisa di tambah lagi. Hal itu demi kebaikan kita bersama guna mencegah adanya keributan,pesta miras dan Narkoba.

Terkait SIM, Wakapolres menyampaikan hampir seluruh warga yang ditemui meminta hal serupa. Namun untuk saat ini, SIM keliling hanya dipergunakan untuk perpanjangan SIM.

Namun demikian, seluruh aspirasi dari masyarakat ini akan tetap kita respon dan kita laporkan kepada Pimpinan, agar kedepan harapan dari masyarakat ini bisa terpenuhi.

“Karena segala permasalahan, pasti ada solusinya, segala hambatan, pasti ada jalan keluarnya,”ungkapnya.

Terakhir, Kami juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu bersinergi dengan kami dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman,nyaman serta kondusif diwilkum Polres Lampung Tengah,”demikian pungkasnya. (Humas LT)