POLISI KITA

Puluhan Personil Polres Lampung Tengah dan Jajaran Amankan Pengajian Akbar di Kotagajah

Guna memastikan acara pengajian akbar yang di gelar oleh Pemkab Lampung Tengah di Lapangan Merdeka Kec. Kotagajah Kab. Lamteng aman kondusif, puluhan personil Polres Lampung Tengah dan Polsek jajaran, Polda Lampung dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan. Kamis (11/5/23)

Kegiatan yang diikuti oleh ribuan jama’ah tersebut, diisi oleh penceramah asal Karawang, Prov. Jawa Barat yakni Ustadzah Liza Azizah.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si, Kabag Ops H.D Pandiangan, S.H.,M.H mengatakan, pihaknya telah menyiapkan puluhan personil pengamanan untuk dikerahkan dalam acara pengajian akbar di Kecamatan Kotagajah tersebut.

“Pengamanan ini merupakan bentuk pelayanan Polri untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang mengikuti acara keagamaan,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Kabag Ops mengatakan bahwa personil pengamanan baik dari Polres maupun Polsek juga turut disiagakan di sekitar lokasi parkir kendaraan R2 dan R4 untuk mengantisipasi kemacetan maupun potensi kerawanan lainnya.

Kemudian, dalam pengamanan acara pengajian akbar yang digelar selama dua hari yakni kemarin di Kecamatan Padang dan hari ini di Kecamatan Kotagajah, kami juga bersinergi dengan TNI beserta Instansi terkait untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama kegiatan pengajian akbar tersebut berlangsung.

“Hal ini adalah wujud sinergitas, soliditas Polri bersama TNI dan Instansi terkait pada setiap kegiatan guna menjaga Kondusifitas wilayah, khususnya di wilkum Polres Lampung Tengah,” ungkapnya.

Alhamdulillah, rangkaian kegiatan yang juga dihadiri oleh Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si diwakili Kasubbag Binkar Polres Lamteng AKP Santoso, Kapolsek Punggur beserta Forkopimcam, para tokoh agama dan ribuan jama’ah tersebut dapat berjalan dengan aman, nyaman serta kondusif,” demikian pungkasnya. (Humas LT)