POLISI KITA

Sambut Hari Bhayangkara Ke-77, Kapolsek Bangun Rejo Kembali Salurkan Bantuan Sosial Kepada Warga Lansia Penjual Pisang Keliling

Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Polri Ke-77, jajaran Polsek Bangun Rejo, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung didampingi perwakilan relawan LKF Nusantara, Gerakan Pemuda Lampung (GPL) Peduli kembali mengunjungi Nenek Saniah (84), warga Kampung Purwodadi Kecamatan Bangun Rejo Kabupaten Lampung Tengah. Sabtu (24/6/23)

Kunjungan Kapolsek Bangun Rejo AKP Ferryantoni, S.H., M.H bersama Bhabinkamtibmas Bripka Leonardo dan para relawan, bertujuan untuk silaturahmi sekaligus memberikan bantuan berupa perabotan rumah tangga, sembako serta uang tunai kepada Nenek Saniah, seorang lansia penjual pisang keliling.

Selain kondisi ekonomi yang memprihatinkan, Nenek Saniah juga harus berkeliling kampung bahkan sampai keluar kampung dengan berjalan kaki, membawa pisang baik yang masih mentah maupun yang sudah matang untuk dijual.

“Hal itu dilakukan demi untuk biaya pengobatan anak perempuannya yang bernama Sutini yang sudah lama mengalami kelumpuhan, sehingga hanya beraktivitas di tempat tidur selama bertahun tahun sementara suami dari Nenek Saniah sudah meninggal dunia,” kata AKP Ferry mewakili Kapolres   Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si.

Alhamdulillah, hari ini dengan ditemani oleh perwakilan relawan LKF Nusantara, Gerakan Pemuda Lampung (GPL) Peduli dan aparatur Kampung, kami telah memberikan bantuan berupa perabotan rumah tangga, sembako serta uang tunai senilai Rp. 3 juta untuk membantu UMKM Nenek Saniah, yang diharapkan dapat membantu meringankan beban warga lansia tersebut,” ujarnya.

Seluruh bantuan ini sambung Kapolsek, merupakan hasil donasi dari Polri, khusunya jajaran Polsek Bangun Rejo, kemudian dari Lembaga Sosial Gerakan Pemuda Lampung Peduli, dan juga dari yayasan LKF Nusantara,” tambahnya.

“Sebagai pelindung,pengayom dan pelayan masyarakat,  ini membuktikan bahwa Polri selalu hadir untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan, dilakukan dengan Ikhlas dan tanpa pamrih,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Polri Ke-77 yang jatuh pada 1 Juli 2023 mendatang, Kapolsek juga meminta doa kepada Nenek Saniah, agar kedepan Polri semakin Jaya dan lebih baik lagi dalam pelaksanaan tugas, melayani masyarakat.

Terakhir, Kapolsek juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat, untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas yang tetap aman dan kondusif, mengingat sebentar lagi akan memasuki Tahun Politik 2024.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar tidak terpengaruh dan terprovokasi oleh adanya berita bohong (hoax) yang dapat memecah belah persatuan,kesatuan antar masyarakat, mengingat sebentar lagi akan memasuki Tahun Politik 2024,” demikian pungkasnya. (Humas LT)