POLISI KITA

Sisihkan Uang Gaji, Bripka Leonardo Bangun Jamban Sehat Untuk Warga

Masyarakat Kecamatan Bangun Rejo, Lampung Tengah, khususnya di Kampung. Sukanegara, sudah tidak aneh lagi bila mendengar Nama Bripka Leonardo.

Sosok Anggota Polri yang bertugas di jajaran Polsek Bangun Rejo, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung ini dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi, baik di lingkungannya bertugas sebagai Anggota Bhabinkamtibmas maupun diwilayah lain.

Dimana, ia merasa selalu terpanggil untuk menolong masyarakat yang membutuhkan, baik dari hasil keringatnya sendiri maupun dengan menjemput bantuan dari berbagai pihak.

Kali ini, Bripka Leonardo yang akrab disapa ‘’Pak Bhabin’’oleh warganya tersebut membuatkan jamban sehat untuk warga pra sejahtera di Dusun IV Kampung Sukanegara Kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah milik Bapak Solihin.

Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Polri ke 77, seorang Bhayangkara penolong masyarakat tersebut kembali memberikan bantuan kepada warga binaannya dengan membuatkan jamban sehat.

“Kegiatan ini memang sudah di rencanakan oleh Bripka Leonardo sejak awal Mei 2023 dengan menyisihkan gaji serta remonerasi yang di dapatnya setiap bulan,” kata Kasi Humas AKP Sayidina Ali mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si, Selasa (27/6/23.

Bapak Solihin ini kata Kasi Humas merupakan warga dusun IV Kampung Sukanegara, pekerjaan serabutan yang tinggal bersama istri dan memiliki 2 anak yang masih balita.

Dimana kata Kasi Humas, dalam kesehariannya masih menggunakan jamban cemplung, sehingga Bripka Leonardo membantu membuatkan jamban sehat untuk keluarga Bpk. Solihin tersebut.

“Hal ini merupakan wujud nyata bahwa Polri akan selalu ada untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan dilakukan dengan ikhlas serta tanpa pamrih,” ungkapnya.

Sementara itu, Bpk. Solihin mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya melalui Bhabinkamtibmas Bripka Leonardo dibawah pimpinan Kapolsek Bangun Rejo AKP Feriyantoni, S.H., M.H.

“Terima Kasih Pak Kapolres, Pak Kapolsek dan Pak Bhabin atas bantuannya, semoga Bapak dan anggota senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran dalam bertugas serta semakin dicintai oleh masyarakatnya,” pungkasnya. (Humas LT)