POLISI KITA

Terseret Arus Akibat Banjir di Lampung Tengah, Sopir Antar Jemput Karyawan PT GMP Berhasil Ditemukan oleh Tim Gabungan

Personil Polres Lampung Tengah dan Polsek Seputih Mataram jajaran Polda Lampung bersama Tim Sar gabungan berhasil menemukan jasad Edi Susilo (33) korban banjir yang terjadi di PT Gunung Madu Plantation (PT GMP), tepatnya di Divisi 3 Bandar Mataram Lampung Tengah. Kamis lalu (9/3/23).

Korban yang merupakan sopir antar jemput karyawan PT GMP tersebut, ditemukan oleh tim gabungan dalam kondisi tidak bernyawa. Jumat sore (10/3/23) sekira pukul 17.25 WIB.

Hal itu dijelaskan oleh Kapolsek Seputih Mataram Iptu Yudi Kurniawan mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si saat di konfirmasi. Sabtu (11/3/23)

“Jenazah korban langsung dimakamkan tadi malam di Kelurahan Bumi Setia Kec. Seputih Mataram, dengan pengawalan oleh personil Polsek Seputih Mataram,”kata Kapolsek.

Adapun kronologis kejadian kata Kapolsek, pada saat itu korban sedang mengendarai mobil Mitsubishi Strada warna silver, dari Divisi 3 PT. GMP menuju Divisi 4 dan Divisi 6 untuk menjemput karyawan.

“Kemudian, ketika korban melintasi jalan lebung atau sungai Batako Divisi 3 yang sedang banjir, tiba-tiba mobil yang dikendarai korban hanyut terbawa arus air dan tenggelam,”jelasnya.

Setelah dilakukan pencarian selama 16 jam oleh tim gabungan yang terdiri dari jajaran Polres Lampung Tengah, Polsek, TNI, Basarnas Provinsi Lampung, BPBD Lampung Tengah beserta pihak terkait lainnya, korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Koban berhasil ditemukan pada pencarian hari kedua, sekira pukul 17.25 WIB berkat kerja sama dan sinergitas dari semua pihak yang terlibat pada pencarian korban,”tambahnya.

Sementara itu, kendaraan jenis Strada Triton yang dikendarai oleh korban hingga saat ini belum ditemukan,”ungkapnya.

Mewakili Bpk. Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, Kapolsek Seputih Mataram Iptu Yudi Kurniawan turut menyampaikan rasa prihatin dan berbela sungkawa atas musibah bencana banjir yang terjadi kemarin.

“Kami semua mengucapkan turut berduka cita khususnya kepada keluarga Almarhum, Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan mengikhlaskan kepergiannya serta diampuni segala kesalahannya, juga mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT,Aamiin,”demikian pungkasnya. (Humas LT)