POLISI KITA

Wakapolres Lampung Tengah Pimpin Serah Terima Jabatan Kasat Intelkam, Kapolsek Seputih Mataram dan Kapolsek Seputih Surabaya

Jajaran Polres Lampung Tengah,Polda Lampung hari ini menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat Intelkam, Kapolsek Seputih Mataram dan Kapolsek Seputih Surabaya di aula Atmani Wedhana Polres Lampung Tengah, Selasa (11/4/23) pukul 08.00 WIB.

Upacara sertijab tersebut merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Lampung tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K.,M.Si, Wakapolres Kompol Poeloeng Arsa Sidanu,S.I.K.,M.M yang bertindak sebagai Inspektur Upacara menjelaskan bahwa mutasi di lingkungan kesatuan/organisasi Polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi.

“Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi Pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karier dalam mencapai visi dan misi Polri yang prediktif,responsibilitas,transparansi dan berkeadilan,”jelasnya.

Lebih lanjut Wakapolres mengatakan, Pejabat yang diserahterimakan adalah Kasat Intelkam Polres Lampung Tengah dari AKP Sukoco kepada pejabat baru Iptu Yudi Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Seputih Mataram.

Kemudian jabatan Kapolsek Seputih Mataram dari Iptu Yudi Kurniawan kepada pejabat baru Iptu Y. Budi Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Seputih Surabaya.

Selanjutnya jabatan Kapolsek Seputih Surabaya dari Iptu Y. Budi Santoso kepada pejabat baru Iptu Jufriyanto yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Intelkam Polres Lamteng.

Hadir dalam kegiatan Upacara serah terima jabatan tersebut yakni para PJU , para Kasat, para Kapolsek jajaran dan Perwira Polres Lamteng.

Wakapolres Lampung Tengah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para pejabat lama beserta keluarga atas pengabdian serta dedikasi yang telah diberikan untuk kebaikan Polres Lampung Tengah.

“Selamat bertugas ditempat yang baru untuk AKP Sukoco sebagai PS. Kanit 4 SUBDIT 1 Dit Intelkam Polda Lampung,”ujarnya.

Wakapolres juga berpesan kepada para pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri.Tingkatkan semangat, disiplin dan ethos kerja dalam pelaksanaan tugas masyarakat secara profesional sesuai dengan SOP.

“Jika ada kendala agar segera dilaporkan secara berjenjang.”tambahnya.

Sesuai dengan arahan Bapak Kapolres Lampung Tengah kepada seluruh personil agar selalu melaksanakan tugas-tugas dengan prinsip Polres Lampung Tengah Keras.

“Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas dan Kerja Tuntas, sehingga hasilnya akan maksimaldemikian pungkasnya,”ungkapnya.

Terakhir, dalam rangka menghadapi tahun pemilu 2024 khususnya di wilayah Kabupaten Lampung Tengah, kita harus menyiapkan diri dalam mengawal, menjaga dan mengamankan setiap tahapan pemilu demi terwujudnya pemilu 2024 yang aman dan kondusif.

“Saya tekankan kepada seluruh personil untuk menjaga netralitas dan tidak ada keberpihakan, baik terhadap salah satu calon maupun partai politik peserta pemilu, demi terciptanya pemilu yang jujur dan adil,”demikian pungkasnya. (Humas LT)