BeritaPOLISI KITA

Waka Polda Lampung Kunjungi Pos Pam Dan Pos Yan Serta Pos Penyekatan Didampingi Forkopimda Lampung Tengah

Polreslampungtengah.net., Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs. Subiyanto bersama Bupati Lampung Tengah  Musa Ahmad , Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro S,IK, M.H,  segenap unsur forkopimda melakukan pengecekan Pos Pam dan Pos Pam Ops Ketupat Krakatau 2021 dalam menjelang Idul fitri 1442 H di beberapa titik strategis yang ada di Kabupaten Lampung Tengah. (10/05/2021).

Lokasi pertama yang dipantau adalah Posko Idul Fitri di Bandarjaya tepatnya di depan Masjid Istiqlal Bandarjaya dan pos penyekatan di Pos Polisi di Way pengubuan ,Selain pengecekan kesiapan anggota dan peralatan , juga diberikan bantuan bingkisan kepada petugas di posko.

Kemudian Bupati Lampung Tengah bersama Kapolres Lamteng ,unsur forkopimda dan kepala OPD terkait melanjutkan monitoring di beberapa rest area di Lampung Tengah yaitu rest area 162 Gunung Batin, rest area 116 Bumi Ratu Nuban dan Exit tol Gunung Sugih.

Usai melakukan pengecekan dan monitoring, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad kepada rekan media mengucapkan terimakasih kepada petugas yang telah melakukan tugasnya dalam mengecek masyarakat yang keluar masuk wilayah Lampung Tengah demi mencegah peningkatan penyebaran virus covid 19 di Lampung Tengah.  ” Terimakasih untuk dedikasi petugas yang berjaga di posko, diharapkan semakin ditingkatkan untuk pengawasan kepada warga terutama tentang disiplin protokol kesehatannya,” ucap Musa.

Petugas juga diminta semakin  teliti untuk mendata warga yang akan memasuki wilayah Lampung Tengah. Selain itu warga dengan kendaraan yang  bernomor polisi dari luar Lampung  akan diminta putar balik. Apabila kendaraan bernomor polisi lampung namun dari Luar Lampung Tengah menyertakan surat pelengkap dan surat antigen untuk dapat memasuki wilayah Lampung Tengah. Untuk mengantisipsi hal tersebut di Pos Pelayanan telah disipkan petugas kesehatan untuk melakukan tes antigen.” Pungkasnya (SWP)